Dandim 0824/Jember, Upacara Tradisi Pelepasan Prajurit Merupakan Penghormatan Atas Dedikasinya

Dandim 0824/Jember, Upacara Tradisi Pelepasan Prajurit Merupakan Penghormatan Atas Dedikasinya

JEMBER - Bertempat di halaman  Makodim 0824/Jember, pada Rabu 14/10/2020 dilaksanakan Upacara Tradisi Pelepasan Personel Pindah Satuan dengan inspektur upacara Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.

Upacara diikuti oleh Perwira Staf dan Danramil serta perwakilan anggota Kodim 0824/Jember sebagai pasukan upacara tradisi pelepasan personel tersebut.

Personel pindah satuan diantaranya Serda Ahmad Kohiel, Serda Sunyoto dan Serda Adi Cahyo Setiawan, merupakan personel Kodim 0824/Jember, setelah menjalani Pendidikan Pembentukan Bintara  TA. 2020, yang penempatan tugas dan jabatannya diluar  satuan Kodim 0824/Jember.

Serda Ahmad Kohiel selanjutnya menjadi Bintara Kodim 1301/Mamasa Korem 131 Kodam XII/Merdeka Sulawesi Utara, Serda Sunyoto selanjutnya menjadi Bintara Kodim 1428/Mamasa Korem 142 Kodam XIV/Hasanudin Sulawesi Selatan, Serda Adi Cahyo Setiawan menjadi Bintara Kodim 1406 Rem 141 Kodam XIV /Hasanudin Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Dandim 0824/Jember menyatakan bahwa  upacara tradisi pelepasan ini merupakan wujud penghargaan kita kepada personel yang pindah satuan, atas dedikasinya, atas kerja kerasnya selama ini dalam pengabdiannya di satuan Kodim 0824/Jember.

Lebih lanjut Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan, bahwa perpindahan personel merupakan hal biasa dalam  dinamika organisasi, kepada yang bersangkutan sebenarnya sudah kita upayakan untuk tetap bersama kita di satuan Kodim 0824/Jember ini, namun karena kebijakan pimpinan TNI AD dan kebutuhan organisasi sehingga yang bersangkutan harus pindah tugas ke satuan baru.

Selanjutnya saya sampaikan selamat atas keoundahnnya, sebagai TNI kita harus senantiasa siap ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia, laksanakan perintah tersebut dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Pungkasnya. (Siswandi)