Koramil 0824/07 Silo Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Halangi Jalan Jember-Banyuwangi

Koramil 0824/07 Silo Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Halangi Jalan Jember-Banyuwangi

JEMBER - Hujan lebat yang turun pada Kamis 29/10/2020 Pukul 13.00 Wib disertai angin kencang menggerus tebing jalan dan longsor serta mengakibatkan robohnya pohon mahoni, tepatnya pada Km 38 Dusun Gumitir Desa Sidomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember, dan menghalangi jalan yang menghubungkan Kabupaten Jember dengan Kabupaten Banyuwangi.

Begitu menerima laporan kejadian terebut, Danramil 0824/07 Silo Kapten Arm M Ismuni langsung berkoordinasi dengan lintas terkait serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, untuk melakukan penanganan secepatnya, agar tidak menghambat alur lalu lintas, kemudian melaporkan kepada Dandim 0824/Jember.

Pada pukul 13.15 Wib petugas dari Koramil 0824/07 Silo, dari Polsek, dari BPBD Jember serta masyarakat sekitar, langsung melakukan penanganan dengan cepat disamping mengevakuasi pohon mahoni dengan diameter sekitar 60 cm, juga membersihkan tanah longsor yang menutupi  badan jalan maupun selokan.

Menurut Kapten Arm M Ismuni kepada jurnalis wartamiliter.com menyampaikan, bahwa pada saat kejadian tersebut kondisi lalu liintas tidak terlalu padat, sehingga keberadaan tersebut hampir tidak menghambat kelancaran lalu lintas pada saat tersebut,   dan kejadian seperti ini memang acapkali terjadi di kawasan Gumitir ini, sehingga saat musim penghujan kita bersama BPBD melakukan siaga, dan penanganan dapat kita lakukan dengan cepat.

Menyikapi kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat dikonfirmasi  pada Jum’at 30/10/2020 kepada jurnalis wartamiliter.com menyatakan, bahwa kita memang sudah mengantisipasi perkembangan cuaca saat ini, dimana hujan lebat akan turun setiap hari disertai anging kencang, kepada jajaran sudah kita perintahkan untuk mengantisipasi kejadian bencana diwilayahnya, sehingga ada percepatan penanganan dan tidak terlalu mengganggu aktifitas masyarakat.

Untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada Danramil dan aparat terkait atas kerjasamanya yang kompak, sehingga alur lalu lintas Jember - Banyuwangi tidak sempat terhambat, dan kepada masyarakat saya turut menghimbau agar selalu waspada, apabila hujan disertai angin hendaknya menghentikan kendaraaanya terlebih dahulu, serta waspada selalu adanya bencana disekitar kita, karena cuaca saat ini memang sedang pada kondisi ekstrim. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

               

Jember Jatim
Siswandi

Siswandi

Irigasi Mampet  Ancam Ratusan Hektar Sawah Kekurangan air, Babinsa Bersama Masyarakat Turun Tangan Previous Article

Irigasi Mampet Ancam Ratusan Hektar Sawah Kekurangan...

Babinsa Koramil 0824/23 Wuluhan Bantu Kerja Bakti Masyarakat Bangun Pagar Makam Umum Next Article

Babinsa Koramil 0824/23 Wuluhan Bantu Kerja Bakti...

Related Posts

Follow Us

Recommended Posts

Gugus Tugas Covid 19 Lakukan Peninjauan Protokol Kesehatan Covid 19  Pondok Pesantren Ma'had Minhajul Atsar
20 Rumah Terendam Banjir, Anggota Koramil 0824/23 Wuluhan Turun Ke Lapangan
20 Rumah Terendam Banjir, Anggota Koramil 0824/23 Wuluhan Turun Ke Lapangan
Dandim 0824/Jember Tekankan Anggota Untuk Selalu Jaga Kesehatan
Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember  Pantau Pelaksanaan Rapid Test KPPS

Random Posts