Dandim 0824/Jember Langsung Perintahkan Jajaran Lakukan Tanggap Darurat Dampak Gempa

    Dandim 0824/Jember Langsung Perintahkan Jajaran Lakukan Tanggap Darurat Dampak Gempa

    JEMBER - Gempa yang terjadi pada Kamis 16/12/2021 pukul 06.02;33 berkekuatan 5, 1 M  dengan pusat gempa barat saya Kabupaten Jember 8.55 LS - 113.49 BT,  menurut keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geo Fisika (BMKG) memang tidak menimbulkan tsunami, namun puluhan rumah warga terdampak mengalami rusak berat dan rusak ringan.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan,  yang baru sehari menjabat disambut oleh guncangan alam (gempa gempa bumi).

    Terkait kejadian tersebut, saat kami wawancarai menyatakan, bahwa kita ikut prihatin terhadap warga terdampak, dan sudah kita perintahkan jajaran segera lakukan upaya tanggap darurat, berkoordinasi dengan Muspika dan instansi terkait.

    Termasuk dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Jember, staf sudah berkoordinasi terkait penanganan lebih lanjut, hari ini Jum'at 17/12/2021 jajaran sudah melakukan validasi data dan  pembersihan puing-puing.

    Terkait dampak yang ditimbulkan sesuai laporan yang masuk diantaranya korban luka ringan 4 orang, rumah rusak ringan 52 unit, rusak berat ada 3 unit.

    Dampak kerusakan rumah warga tersebut tersebar di 6 Kecamatan diantaranya Kecamatan Ambulu 36 unit  rusak ringan 1 unit rusak berat, Kecamatan Silo 1 unit rusak berat,  Kecamatan Tempurejo 7 unit rusak ringan, Kecamatan Sokorambi 1 unit rumah, Kecamatan Wuluhan 8 unit dan Kecamatan Puger 1 unit rumah rusak berat. Pungkas Dandim 0824/Jember.

    Jember Jatim
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0824/Jember Saat Hadiri Upacara Penurutan...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0824/Jember Bersama Forkopimda  Dampingi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Semangat Tak Kenal Lelah, Satgas TMMD Kodim 1805/Raja Ampat dan Warga Terus Bangun RTLH Meski Panas Terik Menghadang
    Babinsa Koramil 0824/24 Ambulu Ikut PSN, Sosialisasikan Hidup Bersih Cagah Wabah DBD
    Bakamla RI Lepas KN. Pulau Dana-323 untuk Muhibah ke Vietnam dan Singapura
    Tournamen Bola Voli HUT Ke 79 TNI Yang Digelar di Lapangan Voli Desa Sukoreno  Berjalan Seru 
    Panglima TNI Dampingi Presiden RI Buka Peparnas XVII Solo 2024

    Ikuti Kami