Babinsa Ramil 0824/08 Mayang Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Halangi Jalan

Babinsa Ramil 0824/08 Mayang Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Halangi Jalan

JEMBER - Jalan penghubung Kabupaten Jember dan Kabupaten Banyuwangi tepatnya sebelah barat Kantor Polsek Mayang Desa Mayang Kec.  Mayang Kabupaten Jember, terjadi pohon tumbang pada Senin 26/10/2020 Pukul 15.00 Wib, sehingga sempat menghambat arus lalu lintas pengendara yang akan menuju Jember maupun yang menuju Banyuwangi.

Kapolsek Iptu Bejul Nasution bersama 2 orang anggotanya,   Babinsa Mayang Serka Rusdiyanto, Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember 4 orang,   serta 20 orang warga sekitar lokasi kejadian, melakukan evakuasi terhadap pohon randu yang berdiameter sekitar 50 cm tersebut, yang tumbang akibat hujan lebat disertai angin kencang.

Kehadiran Babinsa dalam membantu evakuasi tersebut berbagi tugas dengan personel Polsek yang mengatur jalan, sedangkan Babinsa bersama Tim BPBD Jember dan masyarakat mengevakuasi kayu yang roboh ke jalan setelah dilakukan pemotongan menggunakan gergaji mesin.

Komdisi macet tersebut berjalan sekita 15 menit, setelah semua kayu dapat dipinggirkan, jalan kembali normal lagi, menyikapi kegiatan tersebut Danramil 0824/08 Mayang Kapten Chb Aliyis Abror, saat dikonfimrasi memnarkan adanya kejadian tersebut, dan dirinya langsung memerintahkan piket Koramil untuk melakukan bantuan sepertlunya dilokasi kejadian.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, terkait kejadian tersebut menyatakan, bahwa beberapa hari yang lalu kita memang sudah mengarahkan anggota agar memonitor wilayahnya secara cermat, mengingat cuaca atau musim sudah berubah, hujan lebat diperkirakan akan turun hampir setiap hari dengan disertai anging kencang, potensi-potensi bencana diwilayah hendaknya lebih dikenali lagi.

Sehingga dapat melangkah lebih dini baik dalam upaya pencegahan maupun dalam upaya tanggap darurat apabila sudah terjadi, contohnya seperti pohon tumhan yang menghalangi jlah utama seperti di Mayang tersebut, dengan kecepatan langkah tentunya perjalanan masyarakat tidak terganggu terlalu lama, dan tidak menjadikan dampak pada sektor lainnya. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Jember jatim
Siswandi

Siswandi

Programnya Yang Merakyat, Dandim 0824/Jember  Banjir Ucapan Selamat Previous Article

Programnya Yang Merakyat, Dandim 0824/Jember Banjir...

Gugus Tugas Covid 19 Kab Jember, Lakukan Operasi Yustisi Depan Kantor Ketahanan Pangan Next Article

Gugus Tugas Covid 19 Kab Jember, Lakukan Operasi Yustisi...

Related Posts

Follow Us

Recommended Posts

Gugus Tugas Covid 19 Lakukan Peninjauan Protokol Kesehatan Covid 19  Pondok Pesantren Ma'had Minhajul Atsar
20 Rumah Terendam Banjir, Anggota Koramil 0824/23 Wuluhan Turun Ke Lapangan
20 Rumah Terendam Banjir, Anggota Koramil 0824/23 Wuluhan Turun Ke Lapangan
Dandim 0824/Jember Tekankan Anggota Untuk Selalu Jaga Kesehatan
Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember  Pantau Pelaksanaan Rapid Test KPPS

Random Posts